Rabu nanti, Pemda Pohuwato Gelar Vaksinasi Massal di Lapangan Proklamasi Popayato

WARTANESIA – Guna memaksimalkan capaian target herd immunity atau kekebalan kelompok, pemerintah daerah terus gencar melakukan vaksinasi.

Setelah sukses membuka kegiatan vaksinasi massal di Mapolres Pohuwato, pada Rabu (31/8/2021), kini pemda Pohuwato kembali bakal menggelar hal serupa di Lapangan Proklamatosi, Kecamatan Popayato, pada Rabu (8/9/2021).

banner 468x60

“Vaksinasi massal di Mapolres Pohuwato  Alhamdulillah sukses. Oleh karena itu, kita berharap vaksinasi massal di Popayato Rabu mendatang bisa sukses pula. Pelayanan vaksinasi ini semakin didekatkan dengan masyarakat,” kata Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Kamis (2/9/2021).

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, pada kegiatan percepatan progres vaksinasi, di Kecamatan Popayato. (Iwan Karim)

Tidak hanya itu, di hadapan para kepala desa dan BPD se-Kecamatan Popayato, pada kegiatan percepatan progres vaksinasi di wilayah popayato yang berlangsung di Aula Kantor Camat Popayato itu, Saipul mengungkapkan bahwa, akan dipantau langsung oleh Forkopimda Provinsi Gorontalo.

“Kami sangat berharap partisipasinya untuk bisa mendatangkan masyarakat. Masalah jangkauan, tentu bagi desa yang jauh akan disiapkan kenderaan berupa bis dari pemda serta kenderaan yang ada di bumdes masing-masing desa, ” harap Bupati Saipul.

“Olehnya apa yang menjadi harapan untuk suksesnya vaksinasi di masyarakat dalam hal menyelamatkan masyarakat terhadap wabah ini yang sewaktu-waktu mengancam rakyat dan diri kita sendiri adalah menjadi tujuan utama,” tutup Saipul. (Wan)

banner 468x60