Bupati Pohuwato Minta Satpol PP Terdepan Bantu Pemda Soal Vaksinasi

WARTANESIA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diminta menjadi garda terdepan dalam melawan hoax atau berita bohong tentang vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sebab hoax dapat menurunkan semangat dan kemauan masyarakat dalam melakukan vaksin.

Demikian permintaan yang disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, ketika menjadi pembina pada apel pagi di halaman Satpol PP, Rabu, (1/9/2021).

banner 468x60

Didampingi Kepala Satpol PP, Dr. Sumitro Monoarfa, Bupati Saipul menjelaskan, saat ini pemerintah daerah bersama Forkopimda dan unsur terkait, tengah getol melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

“Seperti halnya di Mapolres Pohuwato pada Selasa (31/8/2021) kemarin, vaksinasi yang dilakukan oleh Forkopimda Pohuwato diikuti masyarakat dan ASN. Sehingga diminta bagaimana peran dari Satpol mengajak masyarakat, keluarga dan diri sendiri untuk berpartisipasi melakukan vaksinasi,” ungkap Saipul.

“Di Jakarta misalnya, dengan penduduk sekitar 9 juta jiwa, mereka dengan suka rela melakukan vaksinasi. Vaksin sudah menjadi kebutuhan karena mereka sadar bahwa vaksin ini adalah bagian untuk kekebalan tubuh dari bahaya covid-19. Maka saya mohon, Satpol PP bisa menjadi garda terdepan dalam melakukan pencerahan atau edukasi terhadap masyarakat, untuk melawan berita bohong atau hoax yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” harapnya.

Ditambahkan Bupati Saipul, sebagai ASN termasuk di dalamnya abdi dan kontrak, punya tanggungjawab yang kolektif untuk pelaksanaan vaksinasi yang tengah gencar dilakukan. (Wan)

banner 468x60