Apresiasi Kinerja Nakes, Bupati Pohuwato Bakal Beri Insentif Tambahan

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menyampaikan apresiasinya, terhadap tenaga kesehatan (Nakes)atas dedikasinya dalam upaya pemaksimalan vaksinasi di daerah.

Apresiasi itu disampaikan Saipul, ketika meninjau pelayanan vaksinasi di Kecamatan Lemito, Kamis, (26/8/2021).

banner 468x60

Dikatakannya, saat ini para nakes begitu getol melayani masyarakat yang melakukan vaksinasi, sehingga selaku pemerintah daerah, pihaknya menyampaikan apresiasi.

“Kepada nakes, dokter dan seluruh tim, kepala puskesmas (Kapus) bersama jajaran yang setiap saat mempertaruhkan jiwa raga untuk menjalankan amanat yang mulia ini, kami melihat sangat luar biasa perannya,” kata Saipul.

Foto bersama Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan sejumlah tenaga kesehatan, saat vaksinasi di Kecamatan Lemito. (Iwan Karim)

Diakui Saipul, tidak sedikit dari nakes mengalami kendala khususnya keselamatannya. “Tetapi dengan tugas kemanusiaan, mereka mempertaruhkan segalanya. Terima kasih banyak kepada seluruh tenaga kesehatan yang siap selalu menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Pada peninjauan kali ini, Saipul A. Mbuinga juga memaparkan kondisi terkini vaksinasi di Kecamatan Lemito. Kata dia, dari informasi yang ada, Kecamatan Lemito berada di posisi terendah ketiga terkait vaksinasi covid, yakni 12% dari target tiga ribu.

Terkait apresiasi, Saipul A. Mbuinga pernah menyampaikan bahwa, pihaknya bakal memikirkan kembali terkait pemberian insentif tambahan bagi para nakes di Pohuwato, atas dedikasinya sebagai garda terdepan penanganan, pencegahan penularan covid-19.

“Itu penting, soal pemberian insentif tambahan bagi nakes, nanti akan kami bahas di internal,” kata Saipul, saat meninjau pencanangan vaksinasi bagi anak usia 12 sampai 17 tahun, di SMA Negeri 1 Marisa, baru-baru ini.  (Lan)

banner 468x60