Nyaris Mangsa Ternak, Ular Cobra 2 Meter Ditangkap Warga Bulangita Pakai Ranting Kayu

WARTANESIA – Warga Desa Bulangita, Kecamatan Marisa, mendadak heboh dan ramai-ramai mendatangi rumah Mohamad Babunga (62), pada Selasa (24/8/2021) kemarin.

Warga berbondong-bondong mendatangi rumahnya karena mendengar kabar adanya penemuan ular cobra sepanjang 2 meter oleh Mohamad.

banner 468x60

Penangkapan ular berbisa yang mampu membunuh manusia itu berawal saat Mohamad mendengar hewan ternak ayam peliharaanya yang berada di kandang belakang rumah, berkokok gaduh sekitar pukul 12.00 Wita.

“Merasa ada yang aneh dengan teriakan ayam, saya lantas mengecek ke kandang. Saya kaget ternyata ada ular. Saya tahu itu ular cobra karena ular itu berdiri hampir setengah panjang badannya, bagian lehernya membesar seperti sendok dan mau mematuk saya. Namun setelah itu lari ke rerumputan,” ujar Mohamad.

Warga ramai mendatangi kediaman Mohamad Babunga, melihat langsung ular cobra yang berhasil ditangkapnya. (Istimewa).

Sadar yang dihadapinya ular berbahaya, Mohamad kemudian memanggil anaknya yakni Syafrudin Tantu (32), bersama 2 warga lainnya. Mereka lalu bergegas mencari ular tersebut dan berhasil menangkapnya dengan menggunakan sepucuk ranting kayu.

“Ini bukan yang pertama kali pak. Sudah kesekian kalinya. Dulu juga pernah ada ular cobra di rumah warga lainnya,” ungkap Mohamad.

Selanjutnya, Mohamad berencana akan memelihara ular cobra itu di kebun miliknya, yang berada jauh dari pemukiman warga. “Nanti akan diberi makan daging atau telur. Kalau ada pihak-pihak yang mau ambil atau beli ular ini, akan kami kasih,” tukasnya. (Lan)

banner 468x60