Sambut Merdeka Signal, Pemda Pohuwato Bangun 7 Tower Jaringan

WARTANESIA – Menjawab keluhan masyarakat terkait belum meratanya akses komunikasi dan jaringan si awjumlah titik , maka pemerintah daerah bakal membangun sedikitnya 7 tower di sejumlah titik di Kabupaten Pohuwato.

Ini dibuktikan dengan telah dilakukannya peletakan batu  pertama pembangunan tower jaringan, oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, bersama Kepala Dinas Kominfo, Supratman Nento, dan Plt. Kadis Kesehatan, Irfan Saleh, pada Kamis, (19/8/2021), di Desa Malango, Kecamatan Taluditi.

banner 468x60

Peletakan batu pembangunan tower juga dilakukan Bupati di Desa Bohusami, Kecamatan Wanggarasi. “Pembangunan tower ini untuk menjawab keluhan masyarakat terutama terkait dengan akses jaringan,” kata Saipul A. Mbuinga.

“Diakui bahwa, informasi saat ini begitu penting bagi masyarakat dalam rangka mengetahui perkembangan yang terjadi.
Olehnya, dengan hadirnya tower ini, besar harapan dapat menjawab keluhan tersebut dan bisa dikatakan bahwa desa-desa yang tadinya sulit untuk mendapatkan informasi, akan merdeka sinyal,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Supratman Nento mengatakan, pembangunan ke-7 tower tersebut dilakukan di sejumlah wilayah.

“Di Kecamatan Wanggarasi, berada di Desa Bohusami, Tuweya, Bukit Harapan, dan Yipilo. Untuk Kecamatan Lemito, berada di Desa Wonggarasi Tengah. Untuk Kecamatan Taluditi, berada di Desa Malango, sedangkan Kecamatan Bhntulia, berada di Desa Hulawa. (wan)

banner 468x60