Anak Muda Rizky Djauhari : Vaksin ala Syarif Mbuinga, Bikin Nyeri jadi Happy

WARTANESIA – Ada sesuatu yang berbeda saat pelaksanaan vaksinasi oleh PMI Pohuwato, yang digelar pada Kamis (19/8/2021). Deretan bingkisan doorprize seperti Helm, Ricecooker, Voucher Pulsa, hingga Smartphone, cukup untuk memancing animo masyarakat agar mau melakukan vaksin.

Tidak hanya memancing animo masyarakat, Kegiatan yang diinisiasi oleh mantan Bupati Pohuwato 2 periode, Syarif Mbuinga, yang juga merupakan ketua PMI Pohuwato ini, mendapat respon sangat positif dari peserta.

banner 468x60

Salah satunya Rizky Djauhari. Anak muda asal Kecamatan Paguat ini mengaku, jika dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Pertama di Pohuwato, yang ikut vaksin bisa dapat smartphone, metode ini mudah-mudahan bisa ditiru oleh semua unsur penyelenggara vaksin ke depan, agar dapat merubah stigma nyeri saat divaksin, menjadi Happy,” ujar Rizky.

Rizky mengungkapkan, masih banyak masyarakat yang belum mau di vaksin karena belum mendapatkan edukasi yang jelas terkait pentingnya vaksinasi. Selain itu, ada juga tipikal masyarakat yang harus dipersuasifikasi.

“Saya berpendapat, Doorprize itu adalah langkah persuasif pak Syarif yang menurut saya merubah perspektif vaksin, saya sendiri selaku masyarakat awalnya merasa nyeri tapi saat mengikuti keseruan vaksinasi justru jadi Happy,” Imbuh Rizky yang juga merupakan salah satu tokoh pemuda di Kecamatan Paguat. (Adv)

banner 468x60