HUT ke-76 Proklamasi Tahun ini, Jadi Moment Pertama SMS Sebagai Kada

WARTANESIA – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia tahun 2021 kali ini, menjadi moment pertama Kepala Daerah (Kada), Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa (SMS). Sebab, tahun ini merupakan tahun pertama keduanya menjabat sebagai kepala daerah.

Di tengah suka cita merayakan peringatan hari bersejarah negara tercinta, Saipul dan Suharsi mengaku sedih. Sebab, peringatan HUT ke-76 tahun ini, bangsa Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19. Sehingga pelaksanaannya pun harus dilakukan terpisah.

banner 468x60

“Saya dan Ibu Wabup terpisah. Kami merayakan HUT Proklamasi di dua tempat berbeda, dengan penerapan protokoler covid secara ketat. Saya melaksanakan upacara bersama seluruh camat dan Forkopimda di Kantor Bersama, sementara Ibu Wabup di Aula Panua, secara virtual bersama pimpinan OPD,” ungkap Saipul.

“Sedih, sudah pasti ya. Karena kita masih di tengah pandemi covid. Semua dibatasi. Biasanya di upacara seperti ini, ada ribuan pasang mata masyarakat menyaksikan pengibaran bendera merah putih, namun sudah dua tahun ini hal itu tidak lagi bisa dilakukan. Meski begitu, semoga situasi ini tidak menyurutkan semangat kemerdekaan, untuk terus berbuat demi masyarakat,” jelas Saipul A. Mbuinga.

Terpisah, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa mengatakan hal senada. “Sangat terasa bedanya ya. Ini moment pertama saya selaku Wakil Bupati. Sedih, namun mau bagaimana lagi. Tentu kita selalu berharap semoga wabah ini segera berlalu, dan kita kembali dapat melaksanakan aktifitas seperti biasanya tanpa harus takut dihantui bahaya virus covid,” harap Suharsi. (Lan)

banner 468x60