Tembus Istana, Saipul-Suharsi Siapkan Uang Tunai dan Beasiswa untuk Shevia Puspita Sari

WARTANESIA – Prestasi akan diraih jika kerja keras dan ketekunan dilakukan bersamaan. Demikian penggalan motivasi yang mungkin sering kita dengarkan. Hal inilah yang dirasakan oleh salah satu putri terbaik Daerah Pohuwato, Shevia Puspita Sari.

Shevia merupakan satu-satunya perwakilan Kabupaten Pohuwato, yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional, untuk upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Negara, pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti.

banner 468x60

Atas keberhasilannya itu, Pemerintah Kabupaten Pohuwato, telah menyiapkan hadiah untuk Shevia, uang tunai dan beasiswa. “Pak Bupati (Saipul A. Mbuinga), dan saya, sudah siapkan uang tunai untuk ananda Shevia Puspita Sari, sebesar 75 juta rupiah, untuk renovasi rumah. Tidak hanya itu, kami juga sudah siapkan beasiswa, untuk nanti Shevia bisa melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi,” ungkap Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, kepada localhost/warta, Minggu (15/8/2021).

Shevia Puspita Sari, bersama Kepala Sekolah dan Guru dari SMA N 1 Randangan, saat berada di Bandara Djalaludin Gorontalo. (Fadlun Saleh).

Shevia Puspita Sari, merupakan anak dari pasangan Sucipto (34) dan Nuning Nurindah Sari (33), yang saat ini duduk di SMA Negeri 1 Randangan. Kedua orang tua Shevia merupakan warga transmigrasi. Sejak tahun 1992, kedua orang tua Sehvia sudah menetap di Mekarti Jaya, Kecamatan Taluditi.

Saat ini, Shevia Puspita Sari telah berada di Jakarta, mengikuti pembekalan Upacara 17 Agustus di Istana Kepresidenan. (Lan)

banner 468x60