Didampingi Kapolres, Bupati Pohuwato Tinjau Tempat Isolasi di Marisa Sampai Paguat

WARTANESIA – Tempat isolasi terpusat yang ada di Kecamatan Marisa dan Paguat, ditinjau langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, pada Kamis, (12/8/2021).

Peninjauan oleh Bupati, yang didampingi Kapolres Pohuwato tersebut, diawali dari eks Puskesmas Marisa, RSUD Bumi Panua, dan terakhir eks Puskesmas Paguat.

banner 468x60

Peninjauan ini tidak lain untuk memastikan berbagai kebutuhan yang ada di tiga tempat tersebut, serta meninjau langsung masyarakat yang diislolasi akibat covid-19.

Bupati Saipul mengingatkan agar, petugas kesehan yang ada di tiga tempat isolasi tersebut dapat memperhatikan kebutuhan baik itu obat, masker dan yang paling penting adalah oksigen.

“Karena kekurangan tabung oksigen bisa berakibat fatal bagi pasien yang diisolasi. Saya berharap, tabung yang kosong segera diisi,” ungkap Saipul, didampingin Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono, S.IK, SH., MH.

“Saya juga sudah instruksikan, harus ada satu mobil khusus untuk antar jemput tabung, karena pasien covid sangat membutuhkan oksigen untuk pernapasan,” harapnya. (wan)

banner 468x60