2 Kali Divaksin, 2 Kali Terpapar Covid, Bupati Pohuwato Bilang Begini

WARTANESIA – Tingginya angka paparan covid di Pohuwato, membuat Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, meminta seluruh Camat untuk berperan aktif dalam meningkatkan protokoler covid.

Permintaan itu disampaikan Saipul, di hadapan pemerintah kecamatan, desa, dan BPD se-Kecamatan Dengilo, pada agenda percepatan progres vaksinasi covid-19 di Aula Kantor Camat Dengilo, Kamis, (12/8/2021).

banner 468x60

“Peran pemerintah kecamatan, desa, sangat penting. Karena virus ini lebih cepat menjangkit lewat sentuhan badan atau kontak langsung dengan orang lain,” kata Saipul.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat melakukan kegiatan percepatan vaksinasi covid di Kecamatan Dengilo.

Di hadapan camat dan kepala desa yang hadir, Bupati Saipul mengungkapkan bahwa, meski dirinya sudah dua kali divaksin, namun masih saja tetap terpapar covid-19.

“Terbukti sudah dua kali divaksin, dua kali positif virus corona. Tujuannya bukan dalam rangka bahwa kita sudah divaksin lantas virus itu tidak datang. Akan tetapi ini paling tidak mencekal dari tubuh kita dalam rangka untuk tidak menjadikan kita bisa parah terhadap penyakit tersebut,” terang Bupati Saipul Mbuinga. (Lan)

banner 468x60