Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers Pohuwato, Kapolres Joko : Kalau Kita . . .

WARTANESIA – Pers merupakan salah satu pilar demokrasi yang memiliki peranan penting dalam pembangunan bangsa. Sebab, pers memiliki peran yang sangat besar dalam mengisi kemerdekaan, hingga pembangunan suatu daerah.

Demikian kutipan penyampaian awal sambutan Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono, S.IK., SH., MH., Saat membuka agenda silaturahmi Polres Pohuwato dan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP), pada Jumat (24/7/2021).

banner 468x60

“Kalau kita belajar sejarah, peran pers sangat luar biasa dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pers juga berperan besar dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan tersebut dengan terlibat dalam pembangunan suatu daerah, dan itu berlangsung hingga saat ini,” ungkap Joko.

Mengingat perannya yang penting, Kapolres meminta pers untuk menjaga marwah tugasnya, agar tetap berimbang dalam memberitakan suatu informasi.

Kapolres Pohuwato, didampingi Kasubag Humas Polres Pohuwato, saat agenda silaturahmi bersama insan pers Pohuwato, di Aula Zoom Meeting Polres Pohuwato.

“Dengan demikian, kami berharap, insan pers di Pohuwato, dapat memberikan informasi yang berimbang, beritanya harus terkonfirmasi, serta setiap informasi yang disajikan tidak mengandung hoax. Dengan menjaga marwah tugasnya tersebut, pers akan mempertahankan perannya sebagai kontrol sosial terbaik di tengah masyarakat dan pemerintah,” harapnya.

Pihaknya pun berharap, lewat agenda silaturahmi tersebut, kerjasama dalam hal informasi antara Kepolisian Polres Pohuwato dan insan pers dapat semakin intens ke depannya. “Besara harapan, lewat silaturahmi ini, komunikasi kita semakin intens. Ada banyak agenda kepolisian yang kami pun berharap dapat dipublikasikan lewat peran-peran pers di Pohuwato,” tukas Joko.

Agenda silaturahmi yang menerapkan protokoler covid ini kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab, antara insan pers dan Kapolres, yang didampingi Kasubag Humas Polres Pohuwato, IPTU, Hanny I. Fentje. (Lan)

banner 468x60