Hanya di Pohuwato, Pelayanan Kantor Desa Sudah Tutup Jam 2.30, Warga: Sudah Biasa

WARTANESIA – Pelayanan Kantor Desa Padengo di Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, dipertanyakan warga. Pasalnya, kantor desa tersebut dikatakan warga sekitar, sering tutup meski masih waktu jam kerja.

Benar saja, saat sejumlah awak media dari Aliansi Jurnalis Pohuwato hendak bertemu Kepala Desa di Kantor Desa Padengo, kantor tersebut terlihat tertutup rapat dan sunyi senyap tanpa aktifitas di dalamnya.

banner 468x60

Hal ini dikuatkan oleh pengakuan sejumlah warga yang tinggal di sekitaran Kantor Desa Padengo. “Memang sering begini pak. Sudah biasa begini. Kadang masih jam 3 sore sore sudah tutup. Kadang pintu terbuka tapi tidak ada orang. Ini saja pak lihat sendiri, masih pukul 14.30 Wita (jam 2.30) sudah tutup. Padahal setahu kami, pelayanan pemerintahan itu jam 4 sore baru tutup kantor,” ungkap salah satu warga setempat yang enggan disebutkan identitasnya.

“Pak Bupati tolong ini diperhatikan. Bagaimana kami masyarakat bisa mendapatkan pelayanan maksimal kalau pelayanan di desa seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kades Padengo, Aleks N. Ahudulu, yang baru datang ke kantor desa usai dihubungi sejumlah awak media mengatakan bahwa, kosongnya kantor desa karena ada pelaksanaan vaksinasi. “Mohon maaf pak, hari ini kami ada jadwal vaksinasi covid tahap kedua. Semua ke sana, makanya kantor kosong,” kata Aleks. (Lan)

banner 468x60