Door to Door, Kapolsek Mananggu Pimpin Anggotanya Santuni Kaum Dhuafa

WARTANESIA – Warga yang berada di sejumlah desa di Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, dibuat tercengang saat didatangi oleh sejumlah Anggota Kepolisian Polsek Mananggu, pada Jumat (16/7/2021).

Dengan berpakaian lengkap, sejumlah Anggota Polisi yang dipimpin langsung oleh Kalolsek Mananggu, IPDA H. Hartawan,. S.H,. S.Psi,. M.H., itu terlihat menyeberangi sungai saat hujan, dan masuk keluar jalanan dan gang sempit, hanya untuk membagikan sembako kepada kaum dhuafa.

banner 468x60
Mobil yang ditumpangi Kapolsek Mananggu, saat menerjang sungai untuk mengantarkan sembako ke salah satu desa di Kecamatan Mananggu.

“Awalnya kami kaget, tapi ternyata Masya Allah, Bapak-bapak polisi datang langsung ke rumah kami hanya untuk memberi kami sembako. Terim kasih banyak pak, semoga Allah membalas semua kebaikannya,” ungkap salah satu warga Desa Keramat, Kecamatan Mananggu, Mahmud.

Sementara itu, Kapolsek Mananggu, IPDA H. Hartawan,. S.H,. S.Psi,. M.H., mengatakan bahwa, pembagian sembako ini merupakan agenda silaturahmi Kepolisian Polsek Mananggu, dengan warga kurang mampu.

Anggota Polsek Mananggu, menggunakan sepeda motor, mengantarkan santunan sembako untuk kaum dhuafa di Kecamatan Mananggu.

“Ini merupakan agenda silaturahmi. Sebentar lagi mau lebaran Idul Adha, kami dari Kepolisian Polsek Mananggu sekalian membagikan sembako alakadarnya. Semoga ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban saudara-saudari kita yang kurang mampu, terlebih di tengah pandemi covid-19 saat ini,” ujar Hartawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek turut serta mengajak kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokoler covid. “Kami juga sekaligus memberikan himbauan kepada warga, agar mematuhi Protkes. Gunakan maske, jaga jarak, cuci tangan, dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Semoga wabah ini segera berakhir,” harapnya. (Adv)

banner 468x60