3 Warga Pohuwato dan 1 Asal Sulsel, Dikabarkan Hanyut di Perairan Laut Paguat

WARTANESIA – Sebanyak 3 (Tiga) warga asal Kecamatan Duhiadaa dan Marisa, serta 1 (Satu) lainnya asal Sulawesi Selatan, dikabarkan hanyut di sekitar perairan laut Kecamatan Paguat, pada Sabtu (16/7/2021) malam, sekitar Pukul 19.30 Wita.

Kabar tersebut pertama kali diterima oleh Wakil Ketua DPRD Pohuwato, Nirwan Due. “Saya dihubungi oleh salah satu warga bernama Abdul Rahman Atcil, bahwa perahu/rakit yang mereka naiki mesinnya mati. Mereka ada empat orang. Posisinya berada di perairan laut depan wisata Pantai Libuo, Kecamatan Paguat,” kata Nirwan.

banner 468x60

Menerima informasi tersebut, Nirwan kemudian menghubungi pihak BPBD Pohuwato. “Saya sudah menghubungi Kepala BPBD Pohuwato, Pak Ramon Abdjul. Beliau sudah menginstruksikan timnya untuk melakukan evakuasi,” jelas Nirwan.

Tim Sar dari BPBD Pohuwato saat bersiap melakukan evakuasi 4 warga yang dikabarkan hanyut di perairan laut depan Wisata Pantai Libuo. (Istimewa).

Sementara itu, Kepala BPBD Pohuwato, Ramon Abdjul, melalui Kepala Seksi Kesiapsiagaan, Iswan Gau mengatakan, saat ini tim Basarnas dari BPBD Pohuwato, tengah menuju lokasi di mana keempat warga dikabarkan hanyut.

“Kita sedang dalam perjalanan menuju kapal Basarmas, untuk segera melakukan evakuasi. Mohon doanya. Semoga keempat warga berhasil kami temui dan evakuasi dalam keadaan selamat,” kata Iswan.

Adapun keempat warga tersebut yakni, Rusman, (Desa Bulili, Kecamatan Duhiadaa) Tomi (Kecamatan Marisa), Wawan (Sulawesi Selatan) Rahman, (Marisa Utara). (Lan)

banner 468x60