Antisipasi Lonjakan Kasus Covid, Gubernur Rusli Matangkan Kesiapan RSBP Pohuwato

WARTANESIA – Rumah Sakit Umum Bumi Panua (RSBP) Pohuwato, menjadi salah satu rumah sakit yang dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19.

Persiapan tersebut terlihat dari kunjungan kerja Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, pada Sabtu (10/7/2021). Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa, Plt. Direktur RSBP, Yenni Ahmad, Rusli Habibie meninjau sejumlah ruang di RSBP.

banner 468x60

“Kunjungan ini tidak lain untuk mengecek persiapan dari pada rumah sakit ketika Gorontalo atau Pohuwato terjadi lonjakan covid-19,” kata Rusli Habibie.

Pengecekan tersebut meliputi, ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, obat-obatan, oksigen, penerapan vaksin hingga proses karantina Orang Dalam Pemantaun atau ODP terpusat. Di mana mulai saat ini, tidak diperbolehkan lagi melakukan isolasi mandiri.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengatakan bahwa, pihaknya mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo. “Karena kita tahu bersama bahwa, lonjakan covid di luar daerah sangat tinggi, sehingga hal ini perlu dantisipasi bersama sebelum itu terjadi,” ujar Saipul.

“Kepada masyarakat, tetaplah menerapkan protokol kesehatan dan tetap berdoa semoga Pohuwato dan umumnya Gorontalo, tidak terjadi lonjakan covid-19,” pinta Bupati Saipul. (wan)

banner 468x60