Pembangunan Bandara Pohuwato Terus Dipacu, Bupati Targetkan Kelar 2023

WARTANESIA – Progres pembangunan Bandar Udara (Bandara) Pohuwato, terus diseriusi oleh Pemerintah. Terlihat pada Selasa (29/6/2021), didampingi Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, melakukan peninjauan Bandara yang terletak di Desa Imbudo, Kecamatan Randangan.

Dikatakan Gubernur Rusli, tahun 2021 ini, pembangunan Bandara Pohuwato mendapat kucuran anggaran sebesar 35 milyar Rupiah dari pemerintah pusat. “Tentu apa yang nantikan oleh masyarakat Pohuwato, Insha Allah segera terealisasi. Dibutuhkan sukungan dari kita semua sehingga Bandara kedua di Gorontalo ini segera terwujud,” ungkap Rusli Habibie.

banner 468x60
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, bersama Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat meninjau lokasi pembangunan Bandara di Kecamatan Randangan. (Iwan Karim).

Sementara itu, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menjelaskan bahwa, pembangunan Bandara Pohuwato terus mendapat perhatian dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. “Tahun ini sudah disediakan oleh pusat sebesar 35 milyar rupiah, dan tahun 2022 akan ada lagi anggaran untuk kelanjutan pembangunan bandara tersebut. Ini merupakan atensi serius pemerintah pusat yang disuport penuh oleh provinsi, sehingga dukungan dana bisa ada,” ujar Saipul.

Kata Saipul lagi, keberlangsungan dari pembangunan Bandara Pohuwato, ditargetkan selesai pada tahun 2023 atau 2024. “Jika tidak ada halangan, tahun 2023 atau 2024 sudah selesai. Sehingga impian besar dari masyarakat Pohuwato segera terwujud, apalagi bandara ini sudah lama dirintis sejak pemerintahan Pak Zainuddin Hasan dan Yusuf Giasi pada periode 2005-2010,” tutup Bupati Saipul. (wan)

banner 468x60