Silaturahmi, Ini yang Dijanjikan Rusli ke Syarif

WARTANESIA – Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie, mengungkapkan bahwa, Syarif Mbuinga merupakan kader terbaik yang dipersiapkan untuk menggantikan posisinya sebagai Ketua DPD I, usai masa jabatannya berakhir.

Ini diungkapkan Rusli, usai bertemu Syarif Mbuinga, pada Selasa (29/6/2021), di kediaman mantan Bupati Pohuwato 2 periode itu. “Calon pengganti saya di 2024 sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo, Pak Syarif lah yang saya persiapkan,” janji Rusli.

banner 468x60

“Intinya, ini agenda silaturahmi. Setelah kunjungan kerja saya di Kecamatan Randangan tadi, saya putuskan ke sini dulu. Beliau ini (Syarif Mbuinga) sudah saya anggap sesepuh. Kenapa saya katakan begitu, karena, meski usia beliau jauh lebih muda dari saya, namun selama dua periode menjadi Bupati Pohuwato, beliau berhasil,” ungkap Rusli Habibie kepada localhost/warta, usai pertemuan.

Gubernur Gorontalo 1 dasawarsa ini pun tidak menampik jika pertemuannya dengan Syarif ada kaitannya dengan Pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Yang pasti pertemuan ini ada kaitannya dengan 2024 nanti. Nanti kita lihat, ada Pak Marten Taha, ada Pak Toni Uloli, Pak Roem Kono, Ibu Ida Syaidah, mereka semua terbaik. Kita akan pilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo pengganti saya berdasarkan hasil survey,” pungkas Rusli.

Terkait kunjungan tersebut, Syarif Mbuinga mengatakan bahwa, pihaknya tidak menyangka bakal dikunjungi oleh Rusli Habibie. “Saya berterima kasih kepada beliau Pak Rusli, meski di tengah agenda kerjanya di Pohuwato, beliau masih menyempatkan diri mengajak bertemu. Terkait dengan Pilkada, saya pun sama. Sebab, Golkar adalah partai besar. Di Golkar, semua ada mekanismenya. Ya kita lihat saja nanti,” kata Syarif Mbuinga. (Lan)

banner 468x60