Bupati Pohuwato Kukuhkan Selvi Monoarfa Sebagai Duta Gerbos Emas

WARTANESIA – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, resmi dikukuhkan sebagai Duta Gerakan Kolaborasi Mengentaskan dan Mencegah Anak Stunting (Gerbos Emas).

Pengukuhan oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga itu dilakukan di sela-sela kegiatan penilaian kinerja daerah aksi konvergensi pencegahan stunting Kabupaten Pohuwato, yang berlangsung di Aula Baperlitbang, Jum’at, (18/6/2021).

banner 468x60

Dikatakan Saipul A. Mbuinga, untuk mendukung komitmen pemerintah dalam menyiapkan generasi sehat dan cerdas, maka dibutuhkan peran semua pihak di segala lini, termasuk Gerbos Emas.

“Kami berharap, Duta Gerbos Emas ini nantinya akan bersinergi dengan semua stake holder, yang diback up secara penuh oleh tim perangkat daerah, yang masuk di tim koordinasi Gerbos Emas kabupaten dan kecamatan, hingga desa,” kata Saipul.

“Ini juga untuk mendorong percepatan penurunan bahkan menzerokan stunting di Kabupaten Pohuwato, yang telah menjadi komitmen kita bersama pada tahun 2025 akan datang,” sambungnya.

Selanjutnya jelas Bupati, penanganan stunting perlu mengoptimalkan koordinasi yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, baik pemerintah pusat, daerah, dunia usaha, serta masyarakat umum.

“Sehingga terjalin sinergitas, kolaborasi dan komitmen bersama agar penanganan stunting dapat terintegrasi dan terpadu, yang dikuatkan oleh ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato, selaku Duta Gerbos Emas, serta tim perangkat daerah yang masuk dalam tim koordinasi geraka kolaborasi mengentaskan dan mencegah anak stunting,” tukas Saipul. (wan)

banner 468x60