Pemanfaatan Bantuan Benih Jagung Diminta Diawasi Ketat

WARTANESIA – Plt Kepala Dinas Pertanian Pohuwato Ikbar AT Salam berharap pemanfaatan benih Jagung bantuan pemerintah diawasi ketat. Bantuan benih diminta diawasi hingga pada jadwal tanam.

“Ada peran dari beberapa unsur penyuluh, Pemerintah Desa. Kita lakukan sosialisasi ada kesepakatan untuk mengawal dan mengawasi sampai pada pertanaman. Memastikan bahwa benih ditanam oleh petani,” kata Ikbar AT Salam, Senin (21/6/2021).

banner 468x60

Dinas Pertanian kata Ikbar, menyediakan layanan pengaduan bagi masyarakat. Untuk diketahui penyaluran bantuan benih tahap II dilakukan di kecamatan Paguat dan kecamatan Dengilo.

Sejauh ini, Ikbar menegaskan bahwa pihaknya akan fokus pada peningkatan produksi pertanian Jagung. Pengawasan seluruh stakeholder akan ditingkatkan mencegah praktek jual-beli benih.

“Kelompok tani harus bertanggungjawab harus mengawasi anggotanya. Babinsa dan Babinkantibmas juga mengawasi. Pemerintah kecamatan juga mengawasi melalui desa. Bisa dilaporkan, cuma kalau bisa diselesaikan di Desa. diselesaikan disitu,” ucap Ikbar (Wn/Tim)

banner 468x60