Saipul Mbuinga Ajak Warga Aktif Periksa Kesehatan

WARTANESIA – Mengontrol kesehatan perlu bagi dilakukan guna mengetahui sejauh mana ketahanan dan kondisi tubuh kita. Seperti halnya yang dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, di Puskesmas Paguat, pada kegiatan Pencanangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), berskala mikro yang dirangkaikan dengan vaksinasi lansia, Selasa (1/6/2021) kemarin.

Orang nomor satu di Pohuwato itu menyempatkan waktu untuk melakukan kontrol kesehatan dengan cara pengukuran tekanan darah. “Alhamdulillah hasilnya normal,” ujar bupati.

banner 468x60

Kepada masyarakat, Saipul memintauntuk sering melakukan pemeriksaan kesehatan, terutama untuk pengukuran tekanan darah. Karena bisa saja timbul berbagai penyakit yang disebabkan tinggi atau kurangnya tekanan darah dalam tubuh.

“Dari pengukuran tekanan darah tersebut jelas bisa diketahui apa masalah dari tekanan darah kita. Di samping itu, kontrol kesehatan ini tidak dipungut biaya, pun demikian dengan kita mau berobat di pusat-pusat pelayanan kesehatan pemerintah yang tersedia,” ujarnya.

“Kepada orang tua, anak, mari ajak keluarga kita untuk selalu memanfaatkan layanan kesehatan yang ada. Karena semua ini jelas untuk masyarakat pada umumnya,” ungkap Saipul. (hms/wan)

banner 468x60