Perahunya Terbalik, 4 Warga Taluduyunu Kirim Video, Tim Penyelamat Bergerak Cepat

WARTANESIA – 4 (Empat) orang warga Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, nyaris tenggelam di perairan laut Pulau Lahe, Kecamatan Marisa, pada Selasa (1/6/2021).

Dari informasi yang didapat, keempat warga tersebut hendak memancing di sekitar Pulau Lahe. “Kami memancing. Kejadiannya sekitar jam 11 perahu kami diterjang gelombang tinggi disertai angin kencang,” kata salah satu korban, Oslan Samarang.

banner 468x60

“Beruntung, masih ada salah satu handphone yang terselamatkan, itu yang kami gunakan merekam video dan kirim ke keluarga. Alhamdulillah, pemerintah melalui Basarnas, dibantu TNI, Polri dan Possi Pohuwato, bergerak cepat dan berhasil menyelamatkan kami,” sambungnya.

Dok. Basarnas TNI, Polri, Possi, dan keempat korban selamat akibat perahu terbalik.

Sementara itu, salah satu Anggota Basarnas, Ricky, menambahkan bahwa, keempat warga tersebut merupakan masyarakat Desa Taluduyunu, yang baru pertama kali turun melaut (memancing).

“Keempat warga ini baru pertama turun ke laut memancing,” ungkap Ricky sambil menambahkan bahwa, pihaknya berharap warga senantiasa berhati-hati dalam menyikapi cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini. “Dengan adanya kondisi cuaca seperti saat ini, hujan, ombak dan jiga angin kencang, kami menghimbau masyarakat untuk berhati-hati. Bagi nelayan, kalau bisa jangan dulu melaut,” pinta Ricky.

Adapun keempat warga tersebut yakni, Malik Tubamba, Stingki Samarang. Sementara dua lainnya merupakan petugas di Perusahaan PT. GSM Pohuwato yakni, Adi Rahman dan Oslan Samarang. (Lan)

banner 468x60