Pemda Pohuwato Dukung Percepatan Operasional PT. BJA

WARTANESIA – Pemerintah Provinsi Gorontalo, bersama Pemerintah Kabupaten Pohuwato, meninjau pabrik PT. Biomasa Jaya Abdi (BJA) yang berada di KM 34 Desa Kelapa Lima, Kecamatan Popayato Timur, Selasa, (25/5/2021).

Rombongan yang terdiri dari Wakil Gubernur, Idris Rahim, Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Penjabat Sekda, Iswanta, SE.,Ak, Assisten Kesra, Hamka Nento, dinas terkait baik provinsi dan kabupaten, unsur camat, serta kepala desa setempat, diterima oleh Direktur Operasional, Burhanuddin, bersama seluruh manajemen perusahaan.

banner 468x60

Agenda di pabrik PT BJA tersebut, diawali dengan penjelasan oleh direktur bersama manajemen perusahaan, sekaligus penanaman pohon durian oleh pemerintah provinsi dan kabupaten.

“Kami menyambut baik langkah yang dilakukan oleh pihak investor. Dengan harapan, ke depan ketika beroperasi, agar perusahaan tersebut bisa merekrut tenaga kerja, sekaligus menjaga hutan tersebut bisa lestari kembali. Apalagi perusahaan ini bergerak dibidang tanaman kayu,” kata Saipul, didampingi Suharsi Igirisa.

Selaku Direktur Operasional, Burhanuddin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepedulian, peran aktif dari pada pemerintah provinsi dan Pemkab Pohuwato.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari pemda provinsi dan Pemda Pohuwato. Kita memang butuh percepatan dalam pembangunan ini untuk mendukung investasi tersebut agar bisa segera berproduksi. Untuk tenaga kerja, kami ada pengkaderan dan tetap memprioritaskan putra-putri potensi daerah sesuai dengan kompetensi masing-masing dan tentu melalui seleksi yang kita lakukan,” papar Burhanudin. (hms/wan)

banner 468x60