Pelayanan Publik di Pohuwato Akan Dimaksimalkan Lewat Sistem Digital

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato akan memaksimalkan penerapkan teknologi digital untuk pelayanan publik. Menurutnya teknologi digital membantu persingkat waktu pelayanan kepada masyarakat.

“Ya, nantinya ini akan dibicarakan dulu secara bersama. Karena ilmu teknologi pada saat ini begitu dibutuhkan dalam rangka memperpendek arus pelayanan. Seperti pengurusan administrasi kependudukan yang sudah bisa diakses melalui aplikasi ilmu teknologi,” ucap Bupati Saipul, usai menghadiri Sosialisasi Pohuwato Digital Command Center oleh Tim IT Elnino Center, Minggu, (23/5/2021).

banner 468x60

Dengan demikian, Saipul berharap, Kabupaten Pohuwato menjadi daerah yang menerapkan teknologi digital pada pelayanan publik di kecamatan dan desa.

Sosialisasi Pohuwato Digital Command Center oleh Tim IT Elnino Center berlangsung di kediaman salah satu tokoh politik, AW Talib, di Gorontalo. Pembina Tim IT Elnino Center El Nino M Husain Mohi merupakan pemateri pada pertemuan tersebut.

Bupati Saipul A. Mbuinga dalam kesempatan itu diketahui didampingi Inspektur Daerah, Trizal Entengo, Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh, Kadis Kominfo, Supratman Nento, Camat Paguat, Arman Mohamad, perwakilan desa diwakili Kades Bumbulan, Emil Yahya serta Ketua Asosiasi BPD, Imran Uno. (Hms/Wan)

banner 468x60