Joget TikTok di Masjid Terapung Nurul Bahri, MUI Pohuwato Minta Pelaku Ditelusuri

WARTANESIA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pohuwato, Fahri Jafar menyayangkan perilaku sejumlah oknum yang sengaja berjoget TikTok didepan masjid terapung Nurul Bahri Pohuwato.

“Tempat suci seperti itu, walaupun tempat itu masjid dianggap masjid wisata karena dia berada diwilayah wisata. secara umum gerakan-gerakan rasanya kurang pantas dilakukan,” kata Fahri Jafar, Jumat, (21/5/2021)

banner 468x60

Fahri berharap agar pelaku diberi peringatan agar kejadian serupa tidak terulang. Sebelumnya akun Facebook Lingling meng-upload sebuah video TikTok menampilkan 4 orang ibu-ibu tengah menikmati asyiknya bergoyang TikTok.

“Kalau ada kondisi itu boleh disampaikan ke pengurus yang mengelola masjid. yang bersangkutan kalau boleh ditelusuri siapa orangnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, saat ditelusuri, video tersebut diunggah oleh akun tiktok @sriyulianalalu. Video kemudian diunggaj kembali di akun facebook Sri Yuliani Lalu Lakoro. Meski kemudian, postingan di Facebook itu telah dihapus.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut di upload pada Minggu, (16/5/2021). Pemilik akun kemudian menandai sejumlah pengguna Facebook lainnya. (Wn/Tim)

banner 468x60