Di Pelabuhan Bumbulan, Bupati Saipul Dapati Mercusuar Perlu Perbaikan

WARTANESIA – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga mendapati lampu mercusuar di pelabuhan Bumbulan Paguat perlu perbaikan. Saipul berharap anggaran perbaikan dapat direncanakan pada perubahan anggaran 2021.

“Saya baru mengetahui bahwa ada beberapa item bangunan seperti lampu mercusuar itu sesegera mungkin di perubahan. saya sudah sampaikan harus di perbaiki, harus dianggarkan,” ungkap Bupati Saipul usai melakukan kunjungan ke pelabuhan, Selasa, (18/5/2021).

banner 468x60

Alasan keselamatan pengguna pelabuhan sejumlah empat buah lampu mercusuar diminta untuk dipasang memenuhi kebutuhan pelabuhan.

“Ada empat lampu (mercusuar) itu di perubahan itu harus saya sampaikan untuk dipasang,” kata Bupati Saipul

Selain perbaikan itu merupakan tanggungjawab pemerintah daerah. Pemenuhan prasarana pelabuhan Bumbulan untuk menjamin keselamatan pengguna pelabuhan.

“Saya sudah tekankan itu karena itu sudah menjadi tanggung jawab daerah apabila terjadi musibah kapal kandas misalnya itu menjadi tanggung jawab daerah karena lampu itu diadakan daerah. saya sudah tekankan kepala badan keuangan untuk jangan lagi terjadi pemangkasan atau menghilangkan sekalian,” imbuhnya. (Wn/Tim)

banner 468x60