Pelabuhan Barang di Paguat Bakal Dikembangkan

WARTANESIA – Pelabuhan barang yang berada di Desa Bumbulan, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, bakal dikembangkan.

Ini terungkap pada rapat koordinasi yang dilakukan Unit Penyelenggara pelabuhan (UPP) Kelas III Tilamuta, Senin, (17/5/2021) di Ruang Kerja Bupati Pohuwato.

banner 468x60

Dihadapan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, yang didampingi Kadis Perhubungan, Yunus Mohamad, Kepala UPP Kelas III Tilamuta, Das’in, SE mengatakan bahwa, kunjungan ini terkait dengan koordinasi untuk pengembangan Pelabuhan barang ke depan.

“Pelabuhan barang di Bumbulan adalah bagian dari UPP Tilamuta, olehnya kunjungan ke Pemda Pohuwato adalah untuk koordinasi pengembangan pelabuhan Pohuwato yang ada di Desa Bumbulan ke depannya,” ujar Saipul usai pertemuan tersebut.

Pertemua Kepala UPP Kelas III Tilamuta, Das’in, SE bersama Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga. (Iwan)

Selain itu ,dibahas pula pada pertemuan itu terkait dengan perbaikan rambu suar (Ramsu), serta sejumlah aset milik Pemda seperti kantor, gudang, hingga kristal.

Kepala Dinas Perhubungan, Yunus Mohamad menambahkan bahwa, ke depan, pengelolaan pelabuhan direncanakan akan diserahkan sepenuhnya ke pihak Kementerian Perhubungan.

“Saat ini masih terkendala dengan status kawasan yang masih dalam kawasan hutan lindung. Insha Allah, Pak Bupati akan melakukan koordinasi dengan KPH untuk dapat dibebaskan, sehingga pengelolaannya sudah langsung dari kementerian,” ungkap Yunus. (hms/wan)

banner 468x60