Besok, Saipul dan Suharsi Bakal Sholat Id di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato

WARTANESIA – Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa, rencananya bakal melaksanakan Sholat Id di Masjid Agung Baiturrahim, pada Kamis (13/5/2021) besok.

“Benar, dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan covid secara ketat, besok beliau Pak Bupati rencananya bakal sholat id berjamaah di Masjid Agung Baiturrahim,” ungkap Juru Bicara Bupati Pohuwato, Fachmi R. Mopangga, pada Rabu (12/5/2021).

banner 468x60

“Untuk Ibu Bupati pun demikian. Kemungkinan besar beliau akan sholat juga di Masjid Agung Baiturrahim,” sambungya.

Fachmi menambahkan, usai pelaksanaan sholat id, Bupati tidak menggelar Open House seperti yang dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya, di tahun-tahun sebelumnya.

“Perlu diketahui, jika biasanya setelah sholat id dilaksanakan open house atau halal bihalal. Maka untuk tahun ini, sesuai edaran Mendagri, ditiadakan baik itu rudis Bupati, Wabub maupun Sekda, khususnya untuk open house/halal bi halal,” jelasnya.

“Bupati berharap, hal ini perlu dimaklumi bersama, sebab penyebaran covid 19 masih menjadi ancaman nyata,” kata Fachmi. “Namun jika ada masyarakat atau orang yang datang bersilaturahim ke Rudis, silahkan saja, tentu tetap mematuhi dan memperhatikan protokoler kesehatan.”

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Pohuwato memberikan ijin kepada masyarakat, untuk dapat melaksanakan sholat Idul Fitri secara berjamaah tahun ini, di masjid dan lapangan terbuka. Namun begitu, masyarakat diminta agar tetap mematuhi protokoler kesehatan covid secara ketat. (Lan)

banner 468x60