Bupati Pohuwato Minta Warga Tidak Merayakan Lebaran Ketupat dan Halal Bihalal

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, meminta warga tidak menggelar perayaan lebaran ketupat usai Idul Fitri, dan Halal Bihalal. Ini disampaikan Saipul saat mengunjungi Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) Al-ikhwan, Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Kamis (6/5/2021).

“Tahun ini kembali lagi pemerintah tidak mengizinkannya, oleh karena menghindari kerumunan yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kasus-kasus baru covid-19,” pinta Saipul saat menyampaikan sambutannya.

banner 468x60

Saipul pun berharap, larangan ini dapat dipahami oleh semua pihak. “Insya Allah, ke depan kegiatan lebaran ketupat dan Halal Bihalal, dapat digelar lagi, sembari kita berdoa semoga virus mematikan ini bisa cepat hilang di muka bumi termasuk di daerah kita tercinta,” ujar Saipul.

Kunjungan ke TPA ini merupakan rangkaian silaturahmi pemerintah daerah dengan pengurus Komunitas Pemuda Madani (KPM), yang ada di Dusun mMilango, Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa.

Di bekas Masjid Al-Ikhwan tersebut, rencananya akan digelar pengajian Al-Qur’an pada anak-anak. Pada bulan Ramadhan, pengajian dikhususkan bagi orang dewasa yang belum mengerti dengan huruf Al-Qur’an. (hms/wan)

banner 468x60