Ketua DPRD Pohuwato Beri Cendramata di Kantor kantor BAKTI Kemenkominfo

WARTANESIA – Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi memberikan cendramata di kantor BAKTI Kemenkominfo saat mendampinginya Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga.

Dikatakan, bersama Pemkab Pohuwato dalam kesempatan itu,Selasa, (27/4/2021). ia menghadiri penandatanganan perjanjian kerjasama tripartit antara BAKTI, ISP dan BUMDes dari Kecamatan Paguat dan Buntulia.

banner 468x60

Pemerintahan SMS, kata dia, menargetkan Kabupaten Pohuwato akan merdeka sinyal internet pada tahun 2022.

Saat ini, hampir semua desa di 13 kecamatan se-Pohuwato sudah bisa menikmati akses internet. Ini yang tengah diperjuangkan oleh Bupati Saipul Mbuinga kala menyambangi kantor BAKTI (Badan Aksesibilitas dan Informasi) Kementerian Kominfo RI.

Bupati Saipul berharap itu segera terealisasi untuk menjawab tantangan di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih karena BAKTI sangat merespon kebutuhan masyarakat.Sudah tepat saat ini kita mengoptimalkan fungsi BUMDes di berbagai bidang mulai dari penyediaan jaringan internet, belanja keperluan pertanian dan usaha lainnya untuk mendorong ekonomi desa,” terang Saipul.

Bupati juga berharap, ini tidak hanya berakhir pada jaringan internet saja.“Karena daerah kami terluas di Provinsi Gorontalo akan mendapat dukungan dalam menyelesaikan beberapa desa yang masih blank spot jaringan seluler,” harap Bupati.

Kepala Dinas Kominfo-ST, Supratman Nento mengatakan, pemerintah daerah menargetkan semua warga Pohuwato sudah bisa menikmati akses jaringan internet pada tahun 2022.

“Insya Allah tahun depan kita target merdeka sinyal internet,” jelas Supratman. (Wn/Tim)

banner 468x60