Hasil PCR, Mantan Bupati Pohuwato Positif Covid

WARTANESIA – Mantan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, terkonfimasi positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR yang dilakukan oleh Laboratorium Balai POM Gorontalo.

Ini diketahui dari edaran tangkapan layar hasil pemeriksaan dimaksud, yang keluar pada Sabtu (24/4/2021).

banner 468x60

“Ya benar, beliau Pak Syarif positif terpapar covid hasil pemeriksaan PCR Balai POM. Saat ini beliau tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Bumi Panua Pohuwato (RSBP),” ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pohuwato, Irfan Saleh, pada Sabtu malam.

“Berdasarkan informasi dari pihak RSBP, melalui direkturnya, kondisi Pak Syarif sudah mulai membaik, meski masih sedikit batuk-batuk. Mohon doa kesembuhan dari seluruh masyarakat Pohuwato, semoga beliau segera pulih, agar beliau bisa kembali beraktifitaa seperti biasanya,” harap Irfan.

Sebelumnya, Syarif Mbuinga terkonfirmasi reaktif covid berdasarkan hasil rapid antigen pada Kamis (22/4/2021) siang. Ia kemudian dirawat di RSBP. “Bapak kondisinya Alhamdulillah baik. Bagi yang ingin menjenguk, mohon maaf untuk saat ini masih belum diperkenankan oleh dokter. Bapak minta doanya dan berpesan untuk tetap menjaga Prokes covid,” kata supir probadi Syarif Mbuinga, Rudy, Kamis (22/4/2021). (Wn/yo)

banner 468x60