Tak Mengenal Ramadhan, Pencuri di Pohuwato Timur Nekat Gasak Isi Kotak Amal Masjid

WARTANESIA – 3 (Tiga) buah kotak amal di Masjid Al Ikhwan, di Dusun Siku, Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, yang berisi uang ratusan ribu rupiah, raib dibobol pencuri pada Jumat petang (23/4/2021), sekitar pukul 18.30 Wita.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga di lokasi kejadian, raibnya isi ketiga kotak amal tersebut baru disadari baik oleh jamaah maupun pengurus masjid, saat waktu Sholat Isya.

banner 468x60

“Diperkirakan hilang usai Sholat Maghrib. Itu pun yang tahu pertama jamaah perempuan di shaff/baris paling belakang, saat Sholat Isya, setelah melihat kondisi kotak amal yang satu di luar bagian teras masjid, dan yang satunya lagi di dalam tapi sudah terbuka gemboknya dan isi kotak amal sudah tidak ada,” ungkap salah warga setempat, Ida Lamarang.

Kondisi kotak amal Masjid Al Ikhwan, Desa Pohuwato Timur, terlihat rusak di bagian gembok. (istimewa)

Awalnya kata Ida, jamaah sempat berfikir bahwa isi kotak amal tersebut sudah diambil oleh pengurus masjid. “Jamaah sempat berfikir awalnya, mungkin isi kotak amal sudah diambil oleh pengurus masjid. Setelah ditanyakan, ternyata kotak amal itu sudah dibobol,” sambungnya.

“Isi kotak amal itu berupa uang. Mulai dari pecahan 500 rupiah hingga 100 ribu rupiah.”

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian tengah melakukan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian, dan belum ada keterangan lebih lanjut terkait kejadian ini. (Wn)

banner 468x60