Syarif Mbuinga Sakit dan Dikabarkan Reaktif Covid-19, Sopir Pribadi Ungkapkan ini

WARTANESIA – Mantan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, dikabarkan tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Bumi Panua (RSBP) Pohuwato.

Mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut, sejumlah awak media mencoba mendatangi RSBP pada Jumat (23/4/2021).

banner 468x60

“Ya benar, Bapak (Syarif Mbuinga) saat ini tengah dirawat intensif. Beliau masuk kemarin (Kamis/22/4/2021) sore. Alhamdulillah kondisi beliau sudah mulai membaik, hanya saja, bagi yang ingin menjenguk beliau, belum diperkenankan oleh dokter untuk saat ini,” ungkap Sopir pribadi yang menjaga Syarif di RSBP, Rudy.

“Bapak cuma nitip pesan, mohon doa kesembuhan, dan berharap semuanya bisa menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokoler kesehatan covid,” ujar Rudy.

Dari sejumlah informasi yang berhasil dirangkum awak media ini, mantan Bupati Pohuwato dua periode itu jatuh sakit sejak sepekan terakhir. Namun, Syarif baru terkonfirmasi reaktif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid antigen covid pada Kamis siang (22/4/2021).

“Beliau dilakukan test antigen covid kemarin. Hasil reaktif. Pak Syarif juga sudah dilakukan swab test. Hasilnya Insya Allah secepatnya akan diumumkan,” kata salah satu petugas di RSBP, bagian pelayanan, Dewi Paudi. (Wn)

banner 468x60