Bersama Pemuda Gereja, Bhabinkamtibmas Mananggu Bagikan Takjil Buka Puasa

WARTANESIA – Giat berbagi takjil yang diinisiasi Bhabinkamtibmas Desa Tabulo, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, mendapat pujian dari para tokoh agama di Kecamatan Mananggu.

Pasalnya, giat berbagi takjil di bulan Ramadhan, yang ia lakukan pada Ahad (18/4/2021) kemarin, mulain 17:00 hingga 17:30 ini, tidak dilakukanya sediri, ia bekerja sama, dan melibatkan Pemuda Gereja GPDi Jemaat Tiberias Desa Tabulo dalam kegiatan tersebut.

banner 468x60

Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Adam Ahmad, anggota Polsek Mananggu berpangkat Bripka (Brigadir Kepala) ini, mendapat dukungan dan pujian dari tokoh agama setempat.

Pendeta Deny Tololiu, tokohagama setempat menyamapaikan terimakasih dan apresiasinya akan kegiatan dimaksud.

“Terimkasih pada Bhabinkamtibmas, berkat sinergitasnya dengam lintas tokoh agama, memberikan dampak positif bagi kerukunan umat beragama. Kami berharap semoga kebersamaan antar umat beragama di Mananggu tetap terjaga melalui kegiatan sprti ini, dan semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin umat beragama di Kecamatan Mananggu,” Ujarnya.

Sementara itu Ketua yayasan Uwais Alqarni, Mahfud Aludin, mengaku haru dengan hal tersebut.

“Terimakash pada Bripka Adam Ahmad, dan pemuda gereja Gpdi Tiberias tabulo, yang telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dan berbagi berkah dibulan Ramadhan pada para santri di TPQ Al-Mubaroqah,” Tukasnya.

Giat yang merupakan upaya menumbuhkan rasa kepedulian, serta menanamkan nilai toleransi antar umat beragama, dan juga sebagai wujud merawat kebhinekaan ini, menyasar para santri, masyarakat sekitar, dan pengguna jalan trans di Desa Tabulo Kecamatan Mananggu, sebagai sasaran pembagian takjil. (WN)

banner 468x60