Ikuti Rakor Bersama Presiden, Bupati Saipul : Pohuwato Fokus Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan

WARTANESIA – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga, mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah, dan Wakil Kepala Daerah hasil pilkada serentak tahun 2020, bersama Presiden Jokowi, dan Menteri Dalam Negeri, di Meeting Room pada Rabu (14/4/2021).

Rapat yang digelar secara virtual tersebut, diikuti oleh para Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang dilantik pada 9 Desember 2020 silam, dalam rapat dimaksud, Buapati Saipul didampingi Penjabat Sekda, para Assisten, dan Unsur Forkopimda.

banner 468x60

Usai kegiatan, Bupati menjelaskan bahwa dalam rakor tersebut banyak hal yang disampaikan dan ditekankan oleh Presiden, diantaranya mengingatkan agar Kepala Daerah yang baru terpilih, harus berani berinovasi untuk kemajuan Daerah, Tidak hanya puas membaca laporan, melainkan diminta mengecek ke lapangan, melihat dan mengontrol untuk memastikannya.

Untuk pemulihan kesehatan dan ekonomi, serta investasi yang disinggung oleh Presiden, Saipul menjelaskan hal tersebut mendapat perhatian penuh Pemerintah Daerah.

“Bagi kami masalah pemulihan ekonomi, dan kesehatan menjadi perhatian, bahkan masalah kesehatan menjadi program unggulan.Hanya saja diminta bagaimana perhatian sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terutama bagaimana kedua-duanya baik ekonomi maupun kesehatan bisa terkelola denga baik,” Tutur Saipul.

Sementara mengenai investasi Bupati Saipul menjelaskan bahwa hal tersebut dibutuhkan oleh Daerah, karena besar manfaatnya baik untuk SDM, dan daerah itu sendiri.

“Hadirnya investasi bisa menciptakan lapangan pekerjaan, pertumbuhan ekonomi Daerah, dan Nasional akan meningkat dengan adanya investasi yang masuk, sehingga kami sangat mendukung investasi yang mau mengembangkan usahanya di Daerah,” Pungkasnya. (Hms Wan/Yo)

banner 468x60