Ketum PWI Pusat : FABA Bukan Lagi Limbah Tak Berguna

WARTANESIA – Dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan limbah padat hasil pembakaran batu bara di Pembangkit Listrik Tenaga Uap atau PLTU, boiler, dan tungku industri untuk bahan baku konstruksi, yang dikenal dengan FABA, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Webinar.

Kegiatan yang mengusung tema “Mengoptimalkan Pemanfaatan FABA untuk Pembangunan Ekonomi”, yang digelar pada Jumat (9/4/2021), di Sekretariat PWI Pusat ini disambut baik oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari.

banner 468x60

“Kegiatan ini sangat penting mengingat FABA sekarang bukan lagi limbah tidak berguna, tapi merupakan produk yang bermanfaat bagi pembangunan. Untuk itu, PWI menyambut baik penyelenggaraan event ini, dan semoga bermanfaat bagi semua pihak yang terkait,” ungkap Atal dalam sambutannya.

Menurutnya, Webinar ini diselenggarakan berkat kerjasama Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) dengan PWI. Selain itu, disamping melibatkan komunitas terkait, webinar ini juga dihadiri oleh seluruh perwakilan PWI Provinsi.

Atal S Depari, yang didampingi Ketua PWI, Jaya Sayid Iskandarsyah, serta jajaran pengurus PWI Jaya menjelaskan, industri manufaktur berperan penting dalam implementasi konsep circular economy atau ekonomi berkelanjutan.

“Selain akan menjadi tren dunia, konsep tersebut dinilai mempunyai kontribusi besar dalam penerapan pola produksi dan konsumsi berkelanjutan,” ujar Atal S.Depari.(Rls/Wn)

banner 468x60