Calon Paskibraka Nasional Tahun Ini, Salah satunya Asal Pohuwato

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, menghadiri peringatan Hari ulang tahun (HUT) ke-4, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pohuwato, yang digelar di Marina Beach Resort (MBR) Marisa, pada Sabtu, (10/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Saipul menyampaikan, tahun 2021 ini Kabupaten Pohuwato mengutus 7 calon anggota Paskibraka, untuk mengikuti seleksi ditingkat Provinsi, dimana satu diantaranya lolos hingga ketingkat nasional.

banner 468x60

“Baru-baru ini kita telah mengirim 7 anggota Paskibraka, yang akan diseleksi di tingkat provinsi, Alhamdulillah 1 terpilih ke tingkat nasional, 5 orang lainnya terseleksi untuk paskibraka Provinsi, serta 1 orang akan diakomodir pada paskibraka pohuwato” Tukas Saipul.

Satu utusan Kabupaten Pohuwato yang lolos jadi calon Paskibraka Nasional tersebut adalah, Shevia Puspita Sari, asal SMAN 1 Randangan, dan 5 yang lolos capas Provinsi adalah, Made Toni asal SMAN 1 Randangan, Moh Agil Afriza asal SMAN 1 Marisa, Hardi Ismail asal SMAN 1 Marisa, Inka Maudi asal SMAN 1 Dengilo, Elsa Urep asal SMAN 1 Popayato.

Pada sesi pemotongan tumpeng, dilakukan oleh Buupati, kemudian diserahkan pada Ketua PPI Pohuwato, Abdurrahman Bangga, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon, oleh Bupati Saipul Mbuinga.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir, perwakilan Dikbudpora Provinsi, Kadispora Pohuwato, dan ketua PPI Kabupaten Pohuwato. (Hms Wan/Yo)

banner 468x60