Sebuah Mobil Penyok Tertimpa Pohon di Taman Paguat, Camat Instruksikan Tebang Semua Trembesi

WARTANESIA – Sebuah mobil mini bus, dengan nomor polisi DM 1354 D, tertimpa pohon besar di Taman Paguat, Kecamatan Paguat, pada Jumat pagi (9/4/2021), sekitar jam 10.00 Wita.

Pohon besar jenis trembesi itu roboh tepat di depan sebuah Sekolah Dasar Negeri 01 Paguat. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

banner 468x60

Camat Paguat, Arman Mohamad, yang turun langsung menyaksikan proses pembersihan yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pohuwato mengatakan bahwa, kejadian seperti ini sudah sangat sering terjadi di wilayahnya.

Camat Paguat, Arman Mohamad, bersama sejumlah guru SDN 01 Paguat.

“Pohon tumbang sudah sering terjadi saat hujan disertai angin kencang. Kebanyakan jenis pohon trembesi ini. Kami berharap, kalau bisa, harus ada peremajaan dari pemerintah. Saya rencanakan, pohon trembesi ini akan kami tertibkan di Kecamatan Paguat, khususnya yang berada di tempat-tempat fasilitas umum,” terang Arman.

Kerugian yang diakibatkan dari kejadian ini, ditaksir puluhan juta rupiah. “Kalau dilihat dari kondisi mobil, kerusakan bisa mencapai puluhan juta rupiah untuk perbaikan mobilnya. Sedangkan pagar sekolah diperkirakan kurang lebih 10 juta rupiah,” tukas Arman. (Wn)

banner 468x60