Saipul dan Suharsi Buka Agenda Pelatihan BPD oleh BKAD

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengapresiasi pelaksanaan pelatihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Popayato, yang digelar oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Mohuyula Popayato

Apresiasi itu disampaikan oleh Saipul saat membuka kegiatan pelatihan yang berlangsung di Pantai Lalape, Kecamatan Popayato, Kamis (8/4/2021).

banner 468x60

Menurut bupati, kegiatan ini merupakan momentum untuk merekatkan silaturahmi, menjalin kerjasama antar desa, antar kelembagaan masyarakat, dalam mewujudkan Pohuwato yang sehat, maju, dan sejahtera.

“Mari bergandeng tangan, bekerjasama, senantiasa menjalin kebersamaan dalam bingkai Pohuwato yang maju, sehat dan sejahtera. Kawal terus pemerintah desa masing-masing agar senantiasa mengedepankan pelayanan prima ke masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Suharsi Igrisa, selaku Wakil Bupati Pohuwato menambahkan, pihaknya meminta Anggota BPD agar dapat bersinergi dengan Kepala Desa (Kades). “Jangan sampai Kades dan BPD bertolak belakang, yang berimbas pada pembangunan yang ada di desa itu sendiri,” tutur Suharsi.

“Kalau ada yang dikritisi atau ada masukkan dari masyarakat, maka datangi kades, mintalah masukan kaitan dengan apa yang dipersoalkan. Apabila ini dilakukan, maka hubungan Kades dan BPD bisa berjalan baik, yang muaranya tentu pada peningkatan pembangunan di desa itu sendiri,” tutup Suharsi. (Iwan)

banner 468x60