Pengurus Korpri Pohuwato yang Baru, Semuanya Kaum Muda

WARTANESIA – Pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Pohuwato, periode 2021-2026, dilaksanakan di Gedung Panua, pada Selasa (6/4/2021).

Menjadi menarik, ketika membahas komposisi Pengurus Korpri periode 2021-2026 ini, yang seluruhnya diisi oleh kaum muda.

banner 468x60

Terlebih, Ketua Korpri Periode 2021-2026 ini, adalah Pejabat eselon III, yang usiannyan tergolong sangat muda, hal ini seakan membuka lembaran baru bagi Pohuwato, dimana sepanjang sejarah, dibanyak Daerah, lazimnya ketua Korpri, adalah Sekretaris Daerah (Sekda).

Namun, hal ini tidak aneh bagi Usman Hadist Bay, Pejabatn eselon III, yang mencatatkan sejarah baru, Ketua Korpri non Sekda.

Menurutnya, Indonesia saat ini, memasuki fase bonus demografi, fase dimana, jumlah usia kerja, atau muda, lebih dominan, ketimbang bukan usia kerja/muda, hal ini berpengaruh pada potensi pertumbuhan ekonomi, sebagai akibat dari perubahan struktus usia penduduk tersebut.

“Tidak mengherankan, karena kita, Indonesia saat ini, sudah masuk pada zona bonus demografi,” Ujarnya.

Lebih jauh, Usman menambahkan, kaum muda yang mengisi komposisi pengurus saat ini, adalah orang yang memiliki kemampuan, dan ia percayai mampu, menggerakan organisasi Korpri secara bersama, yang ia analogikan layaknya kereta api shinkansen.

“yang membedakan shinkanse, dengan yangn lainnya adalah setiap gerbong, memiliki daya untuk menggerakkan,” Tutunya.

“Organisasi kebanyakan, tidak akan berjalan tanpa ketua, seharusnya, semua pengurus, dari semua tingkatan berperan, memiliki mesin sendiri-sendiri, maka dipastikan, organisasi ini akan melesat maju, layaknya kereta api shinkanse. Usman menambahkan.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya, pada agenda pengukuhan Dewan oengurus Korpri, periode 2021-2026, yang sekligus dirangkai dengan halal bilhalah Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pohuwato.

Dalam agenda tersebut, turut hadir, Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Sekretaris Korpri Provinsi Gorontalo, Pimpinan OPD, para Kabag, dan Camat se Pohuwato, serta undangan lainnya. (Yo)

banner 468x60