Tahun ini, Basarnas Pohuwato Bakal Punya Kantor Sendiri

WARTANESIA – Audiensi antara Basarnas Gorontalo, dan Pemda Pohuwato, di Meeting Room Kantor Bupati Pohuwato, Senin (5/4/2021), bahas pembangunan Kantor Basarnas di Bumi Panua, Pohuwato.

Bupati Pohuwato, SaipulA Mbuinga, dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa, yang didampingi Kepala BPBD Ramon Abdjul, serta Kepala Dinas Sosial, merespon positif, maksud baik Kepala Basarnas Gorontalo.

banner 468x60

Diakui Bupati, pembangunan Kantor basarnas di Pohuwato, merupakan harapan bersama, dan menjadi kabar gembira bagi Pemda, serta masyarakat Pohuwato.

Menurutnya, dengan adanya Kantor Basarnas di Pohuwato, dapat meminimalisir, serta mengantisipasi jatuhnya korban, ketika terjadi musibah, hususnya bagi masyarakat nelayan di Pohuwato.

“Pemda, dan masyarakat sangat merespon pembangunan Kantor Basarnas, karena sewaktu musim ekstrim, tentu banyak kerjadian yang dialami oleh nelayan, bahkan mereka berharap ada alat bantu atau pelampung untuk mereka (nelayan) ketika mau melaut,” Tukasnya.

Saipul melanjutkan, untuk lokasi pembangunan, pihaknya telah menyiapkan tempat yang strategis.

“Lokasinya disamping Rumah Adat, jalan menuju kawasan wisata pohon cinta,” Imbuh Saipul.

Sementara itu, Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra, menyampaikan, pembangunan Kantor Basarna tersebut, diperkirakan mulai dilaksanakan pada tahun ini.

“Saat ini, proses tendernya sementara berlangsung, sehingga bisa dipastikan pada bulan depan atau setelah lebaran idul fitri, pembangunannya mulai dilaksanakan,” Tutur I Made. (Hms Iwan/Yo)

banner 468x60