Warga Paguyaman Pantai : Pasisa Bukan Hanya Milik Pohuwato, Tapi Milik Warga Provinsi Gorontalo

WARTANESIA – Warga masyarakat di sejumlah desa yang berada di Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, dibuat terkejut saat didatangi oleh Syarif Mbuinga, baru-baru ini.

Kedatangan Syarif ke Kecamatan Paguyaman Pantai ialah bersilaturahmi, selain tujuan utamanya yakni mengeksplore potensi wisata bahari yang ada di wilayah itu. Maklum, Syarif Mbuinga merupakan Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Gorontalo.

banner 468x60

Dari aktifitas Diving (menyelam) itu lah Syarif kemudian diminta oleh sejumlah tokoh politik dan masyarakat, untuk dapat sekaligus menemui warga di sejumlah desa yang ada.

Syarif Mbuinga, didampingi Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmudin Hambali, saat berada di dermaga Desa Olibu’u, Kecamatan Paguyaman Pantai, sebelum melakukan Diving.

“Ternyata Pasisa (sapaan akrab Syarif Mbuinga) orangnya sangat lembut dan merangkul. Itu bisa terlihat dari cara ia berbicara dan berkomunikasi langsung dengan kami masyarakat,” ungkap salah satu warga, Jakir Sawal.

“Pantas saja Pasisa bisa dua periode menjabat Bupati Pohuwato. Selama ini kami cuma dengar cerita soal Pasisa. Kali ini kami buktikan sendiri siapa Pasisa. Jika bisa kami katakan, Pasisa bukan cuma milik warga Pohuwato, tapi kami juga berhak mengklaim dia adalah milik kami juga, dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo umumnya. Kami berharap beliau maju jadi calon Gubernur nanti,” harap Jakir melanjutkan.

Salah satu potret Syarif Mbuinga saat menyapa warga di Kecamatan Paguyaman Pantai.

Sementara itu, usai silaturhami, Syarif Mbuinga menyampaikan bahwa, keindahan bawah laut di Kecamatan Paguyaman Pantai, patut dieksplore, serta mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah.

“Bawah lautnya indah sekali. Para Divers (penyelam), tanah air dan manca negara, layak datang ke sini. Ke depan, lewat komunikasi, kami akan mengkomunikasikan ini dengan pemerintah, agar mendapat atensi. Salah satunya akses jalan, dan jaringan telekomunikasi yang sangat dibutuhkan warga,” kata Syarif Mbuinga.

“Buat masyarakat, jangan patah semangat. Insya Allah, akan ada kemudahan dan semua yang diharapkan, dapat segera terelisasi,” ujarnya. (Wn)

banner 468x60