Lewat Porsenap, Lapas Pohuwato Tanamkan Nilai Keagamaan, dan Patriotisme Warga Binaan

WARTANESIA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll B Pohuwato, menggelar Pekan Olahraga, dan Seni Narapidana (Porsenap), yang diikuti oleh seluruh warga binaan Lapas Pohuwato.

Porsenap yang dilaksanakan di sarana olahraga Lapas Pohuwato ini, dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan II B Pohuwato, Imran Jaya, pada Kamis (1/4/2021).

banner 468x60

Menurut Imran, Porsenap dimaksud dilaksanakan dalam rangka memperingati hari bhakti pemasyarakatan ke 57, yang jatuh pada tanggal 27 April 2021. Tujuannya lainnya adalah, untuk memupuk sikap patriotisme, kekompakan, dan sikap saling menghargai antar sesama warga binaan.

“Untuk terjalin kekompakan, kerja sama yang baik, saling menghargai sesama warga binaan, serta patriotisme atas negara kesatuan republik indonesia, maka diadakanlah kegiatan ini,” ujarnya.

Imran juga menambahkan,selain memperingati hari bhakti pemasyarakatan ke 57, Porsenap juga dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

Kegiatan yabg dilombakan pun beragam, antara lain, selain lomba adzan, dan lomba Baca Qur’an, serta lomba keagamaan lainnya, di maana yang menjadi juri dalam lomba tersebut, akan melibatkan unsur Kemenag Pohuwato.

“Untuk menanamkan nilai keagamaan, juga diadakan lomba adzan, baca Qur’an dan lain-lain. Yang jadi juri nanti, kita akan libatkan yang dari Kemeang Pohuwato,” Tukasnya. (Yo)

banner 468x60