Bupati Saipul: Readsi Selaras dengan Kebijakan Pembangunan SMS

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, buka Rapat Koodinasi program Readsi (Rural Empowerment and Agricultural Development Scaling-up Intitive), tingkat Kabupaten Pohuwato, di Aula Baperlitbang Pohuwato, pada Kamis (25/3/2021).

Dalam rapat tersebut, hadir Kepala Baperlitbang Irfan Saleh, Plt Kepala Dinas Pertanian, Kepala BKD, serta Penyuluh Pendamping Desa, dan Fasilitator Desa.

banner 468x60

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, tujuan program Readsi ini, selaras dengan kebijakan agenda pembangunan Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinannya.

Selain itu, ia juga berharap para Penyuluh Pendamping Desa, dan Fasilitator Desa yang hadir saat itu, untuk bersama-sama dapat melahirkan ide, gagasan, saran, serta masukan yang konstruktif, dalam perumusan dan penyusunan rencana pembangunan jangka menengah di Kabupaten Pohuwato.

“Dilihat dari tujuannya program Readsi ini sudah searah dan sesuai dengan kebijakan 9 agenda pembangunan Pemerintah Kabupaten Pohuwato saat ini,” Ujar Saipul.

“Terutama dalam hal mewujudkan daya saing ekonomi melalui pengembangan sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pariwisata, industri, dan investasi serta infrastuktur penunjangnya,” tandas Saipul.(Yo)

banner 468x60