Kerjasama dengan Unipo, Dispusip Gelar Literasi Berbasis Inklusi

WARTANESIA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Pohuwato, bekerjasama dengan Universitas Pohuwato (Unipo), mengelar kegiatan literasi berbasis inklusi sosial, yang bertempat di Desa Bulili, Kecamatan Duhiadaa, Minggu (21/3/2021).

Agenda ini dihadiri oleh Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kegemaran Membaca, Yusri Ismail, M. Pd, serta Wakil Rektor 1 Unipo, Dr. Rusni Djafar M.Si.

banner 468x60

Yusri Ismail menerangkan, kegiatan yang diikuti oleh 25 peserta ini, bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonomi keluarga, terutama pada pemenuhan kebutuhan rumah tangga.

“Kami secara bersama mengambil bagian untuk membantu masyarakat dalam mengimplementasikan hasil baca, untuk dikembangkan dangan tujuan untuk membantu ekonomi keluarga terutama pada pemenuhan kebutuhan rumah tangga,” ujar Yusri.

Ia juga menambahkan, program inklusi ini sudah dilakukan di beberapa desa lainnya di Kabupaten Pohuwato. “Di tahun 2021 ini, ada 5 perpustakaan desa yang mendapat bantuan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, yang akan di replikasi langsung oleh perpustakaan nasional RI,” jelasnya.

Diharapkan, dengan banyaknya Desa yang akan menjadi sasaran, semakin banyak pula jumlah masyarakat yang akan menikmati hasil dari program yang dilaksanakan oleh dinas perpustakaan Pohuwato. (Iwan)

banner 468x60