Reses Irianti Latif di Barat Pohuwato, Banjir Aspirasi

WARTANESIA – Pada Reses kedua, masa persidangan kedua Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato tahun 2021 yang dilakukan Irianti Latif, Aleg dari Dapil 3, Kecamatan Lemito, Wanggarasi, dan Popayato Grup, dibanjiri aspirasi dari masyarakat.

Reses yang dilaksanakan di Desa Wonggarasi Barat, Kecamatan Lemito pada Senin (15/3/2021) ini, dihadiri oleh Camat Lemito, Ben Masenge, serta sejumlah kepala desa sekitar, dan masyarakat dari 8 desa di Kecamatan Lemito.

banner 468x60

Dalam reses kali ini, tak sedikit aspirasi yang disampaikan masyarakat dari 8 desa yang hadir saat itu. Dengan harapan, apa yang sudah disampaikan melalui wakil rakyat yang duduk di DPR, sampai ke pemerintah daerah, agar kemudian dapat dicarikan solusi dari setiap persoalan.

Persoalanan yang di sampaikan pun beragam, mulai dari jalan tani yang kondisinya sulit dilalui, bahkan sering mengakibatkan kecelakaan tunggal, kurangnya drainase, yang sering menyebabkan terjadinya genangan dirumah-rumah warga, serta dangkalnya muara sungai Lemito yang jadi akses masuk dan keluarnya perahu nelayan, yang butuh pengerukan, hingga persoalan air bersih yang sudah jadi masalah bersama di Kecamatan Lemito, dan sejumlah persoalan lainnya.

Dari sekian banyak keluhan, yang paling banyak disampaikan adalah persoalan air bersih, yang sudah sekian lama namun belum juga terselesakan.

“Aspirasi bapak dan ibu ini akan saya perjuangkan untuk mendapatkan solusi terbaik, terlebih soal ketersediaan air bersih, ini adalah hal yang urgen” ujar Irianti.

Namun ia melanjutkan bahwasanya, dirinya bukan penentu kebijakan. “Kewenangan saya sebatas mengawal aspirasi ini, namun demikian, saya akan perjuangkan ini semaksimal mungkin,” tandasnya. (Yo)

banner 468x60