Tahun ini, Jalan Utama Menuju Taluditi Bakal Teraspal Semua

WARTANESIA – Taluditi menjadi Kecamatan ketujuh yang melaksanakan prosesi upacara adat Mopotilolo, yang dilaksanakan di Rumah Dinas Camat Taluditi, pada Selasa (9/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyampaikan bahwa, belum lama ini, pihaknya telah bertemu dengan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Gorontalo, di mana dalam pertemuan itu, salah satu yang menjadi pembahasan intens adalah, pemulihan infrastruktur jalan di beberapa titik, termasuk jalan di Kecamatan Taluditi.

banner 468x60

“Hal yang dapat kami kabarkan untuk Kecamatan Taluditi adalah, kemarin saya mendapat kunjungan dari Kepala Balai. Kurang lebih ada 6 miliar rupiah dana yang teralokasikan untuk infrastruktur jalan, yang akan menyambungkan jalan yang belum tercover, termasuk jalan yang tadi kita lewati dan belum teraspal. Insya Allah tahun ini akan dilaksanakan pekerjaannya, dan teraspal semua,” beber Buapti Saipul.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga (hijau), didampingi Camat Taluditi (kuning), saat Mopotilolo. (iwan karim)

Sementara itu, usai upacara adat Mopotilolo, Camat Taluditi, Irwanto Suparman S,Ag M,Si, pada awak media mengungkapkan sejumlah hal yang menjadi kebutuhan masyarakat Taluditi.

“Harapan kami setelah Mopotilolo ini, pak Bupati dapat sering berkunjung untuk melihat hal-hal yang dibutuhkan masyarakat, terutama akses jalan,” ujarnya.

“Selain jalan, di daerah bantaran sungai, ada beberapa titik yang rawan lonsor, yang mengarah ke pemukiman warga. Ini juga perlu dibuatkan bronjong. Kami sadar akan kondisi keuangan daerah, namun paling tidak, Pemda dan DPR bisa mendorong ini untuk dianggarkan lewat Balai Sungai,” tandas Irwanto. (Yo)

banner 468x60