Belum Genap Sebulan Menjabat, SMS Sudah Catatkan Prestasi

WARTANESIA – Untuk pertama kalinya, di bawah pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati yang baru, Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa (SMS), Kabupaten Pohuwato mendapatkan penghargaan dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Badan Peradilan Agama, Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Ini terungkap pada agenda penyerahan piagam penghargaan dukungan program isbat nikah terpadu, melalui Jaringan Ecourt (J.Co), tahun 2021, yang dilakukan oleh Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Pohuwato, Selasa (14/3/2021).

banner 468x60

“Alhamdulillah, upaya dan kerja-kerja kami (Puspa), didukung penuh oleh pemerintah daerah, sehingga prestasi ini dapat diraih,” ungkap Ketua Forum Puspa Pohuwato, Rusmiyati Pakaya.

“Isbat nikah terpadu melalui J.Co ini merupakan pertama kalinya digelar di Indonesia. Prestasi ini juga sekaligus kami persembahkan untuk pemerintahan yang baru (SMS) di 100 hari kerja pertama,” jelasnya.

Saipul A. Mbuinga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forum Puspa Pohuwato, atas kerja-kerja yang telah dilakukan selama ini. “Terima kasih atas prestasi yang telah dipersembahkan Puspa dalam langkah awal di 100 hari kerja pertama kami sebagai kepala daerah,” ujar Saipul.

Agenda ini turut dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Dr.Drs.H.izzudin HM,SH.MH., Ketua Pengadilan Agama Marisa, Himawan Tatura Wijaya,S.Hi.,MH.,
Wakil ketua pa Marisa Nurhayati Mohamad,SAg.,
Sekertaris Pengadilan Agama Marisa, Mohammad Natsir DJ puloli,SE., serta sejumlah pimpinan OPD. (Lan)

banner 468x60