Kadis Pariwisata Raja Ampat dan Sejumlah Penggerak Industri Wisata Bakal ke Pohuwato, Ada Apa?

WARTANESIA – Guna memaksimalkan potensi pariwisata yang ada, khususnya wisata bahari, Pemerintah Kabupaten Pohuwato, tengah giat melakukan upaya pemaksimalan dimaksud, termasuk di dalamnya, membangun komunikasi dengan pemerintah luar daerah yang lebih dulu sukses dalam sektor kepariwisataannya.

Inilah yang dilakukan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, pada Jumat (12/2/2021). Syarif yang juga sebagai Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Provinsi Gorontalo ini, menggelar Zoom Meeting bersama Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo.

banner 468x60

Tidak hanya bersama Kadis Pariwisata Raja Ampat, ada juga pada kesempatan tersebut, penggerak industri wisata tanah air dan mancanegara yakni, Ketua Asosiasi Jangkar (Jaringan Kapal Rekreasi) Indonesia, Fatiyah Suryani Mile, dan Mr. Leo asal Prancis.

“Alhamdulillah, pariwisata kita khususnya bawah laut, sedang on progress. Artinya, kita tidak sebatas diving dan dibumikan dalam sakala lokal, namun mendapat perhatian luar daerah, salah satunya Raja Ampat,” ungkap Syarif Mbuinga.

Bupati Pohuwato (Ketua Possi Provinsi Gorontalo), Syarif Mbuinga, bersama sejumlah Anggota Possi Kabupaten Pohuwato, usai Zoom Meeting.

Menurutnya, dari Zoom Meeting yang dilakukan, pihaknya mendapatkan masukan penting terkait pariwisata. “Salah satunya, kita jangan terjebak, ketika kita mau membranding indurstri wisata bahari, minset kita sudah tertuju pada wisatawan mancanegara. Sebab, Lifestyle masyarakat indonesia tentang wisata, itu tengah naik,” jelas Syarif.

Alhasil, dari Zoom Meeting yang dilakukan, Kadis Pariwisata Raja Ampat, beserta Ketua Jangkar dan sejumlah penggerak industri wisata tanah air dan mancanegara, bakal datang ke Pohuwato, untuk melihat lebih jauh potensi wisata bahari yang ada di Pohuwato.

“Mereka bakal datang ke Pohuwato nanti. Untuk waktunya belum final kapan, namun yang pasti, kehadiran mereka akan sangat kami nantikan demi kemajuan pariwisata daerah,” ujar Syarif Mbuinga. (Lan)

banner 468x60