Dinilai Efisien Cegah Stunting, RTP2S Kembali Diluncurkan Tahun ini

WARTANESIA – Rumah Tangga Pelopor Pencegahan Stunting (RTP2S) kembali diluncurkan di awal tahun 2022 ini. Kali ini, Desa Bulangita, Kecamatan Marisa, yang menjadi sasaran peluncurannya.

Peluncuran RTP2S tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bunda Gerbos Emas, Selvi Mbuinga Monoarfa, yang juga selaku
Ketua TP PKK Pohuwato.

banner 468x60

Berdasarkan penuturan Bupati Saipul, saat ini sudah 6 Kecamatan yang menggelar kegiatan RTP2S, sehingga tersisa 7 Kecamatan lagi yang akan digelar kegiatan seperti ini.

Bupati kemudian mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yang telah memprakarsai kegiatan ini sejak akhir 2021 kemarin, dan berharap semoga target RPJMD bisa tercapai.

Adanya RTP2S bertujuan untuk menekan angka stunting di pohuwato yang ditargetkan pada 2025 berada di angka nol.

“Kegiatan ini sangat membantu anak-anak terutama yang kurang gizi, semoga program yang dirintis pemerintahan sebelumnya bisa dilanjutkan. Hanya saja tentu dukungan dari semua pihak diharapkan untuk menyukseskan program tersebut,” jelas Bupati.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan ayam kampung sebanyak 25 ekor, peninjauan pekarangan, pelepasan bibit ikan lele, dan peninjauan kandang ayam oleh Bupati Saipul Mbuinga, Bunda Gerbos Emas, Selvi Mbuinga Monoarfa, Camat Marisa, Mohammad Huntoyungo dan Kades Bulangita.

banner 468x60