Oknum Kepsek di Paguat Ngamuk, Ketua Korpri : Tidak Mencerminkan . . .

WARTANESIA – Oknum PNS yang memarahi dan mengajak adu jotos pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato, belakangan diketahui merupakan seorang guru yang menjabat sebagai Kepala SDN 15 Paguat, bernama Hasmin.

Ia menjadi perbincangan usai videonya viral di sejumlah Group WhatsApp, pada Selasa (27/7/2021). Dalam video yang beredar, memperlihatkan seorang berbaju dinas ASN yang merekam dirinya sedang meluapkan emosi kepada salah satu pejabat di Dinas Pendidikan Pohuwato. Hal ini pun menimbulkan banyak komentar dari berbagai pihak. Tidak terkecuali dengan Ketua Korpri Pohuwato, Usman Hadis Bay.

banner 468x60

Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Pohuwato ini menyayangkan perbuatan oknum PNS tersebut. Ia menilai perbuatan itu tidak mencerminkan jiwa profesional seorang ASN.

“Korpri menyesalkan kejadian itu. Saya berharap seluruh anggota Korpri dapat menjaga nama baik marwah Korpri kedl depan. Apapun profesinya, harus mencerminkan jiwa yang profesional. Kalau seperti itu, tidak mencerminkan jiwa profesionalisme ASN,” kata Usman Bay, Jumat (30/7/2021).

Sementara itu, Kepala SDN 15 Paguat, Hasmin, ketika dikonfirmasi oleh awak media ini mengaku bahwa hal tersebut dilakukannya karena sudah tersulut emosi. “Sudah terlalu emosi sehingga sudah tidak terkendali lagi,” ujar Hasmin, Kamis (29/7/2021).

“Masalah ini sudah selesai, sudah dimediasi oleh Korwil, Sekretaris, dan Ibu Kadis. Jadi sudah selesai. Selaku manusia biasa, tidak luput dari kekeliruan.,” tutupnya. (Tim)

Video terkait :

banner 468x60